Jumat, 09 Maret 2012

Hati-hati Penipuan Berkedok Penjualan Tiket Via Internet


MedanBisnis –Medan.
Kepala Pos Kepolisian Bandara (Kapospol) Polonia Medan Aiptu Saut Sihombing mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dengan penipuan dengan modus penjualan tiket via internet. Seperti halnya yang menimpa Dadang Suhendar (26) warga Bandung, Jawa Barat yang tinggal sementara di Jalan HM Joni Medan tertipu hingga mengalami kerugian Rp 2,1 juta setelah melakukan pesanan sekaligus pembayaran uang tiket melalui travel yang diketahuinya dari pesan singkat yang masuk ke ponselnya.
“Saya mengingatkan agar masyarakat khususnya yang pendatang yang tidak mengetahui alamat-alamat travel di Medan berhati-hati dengan penipuan modus pemesanan tiket melalui internet yang ditawarkan pelaku melalui sms,” ujar Sihombing kepada wartawan, Minggu (29/1).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas dari korban, kalau Dadang dan tiga rekannya merantau ke Medan dari Bandung untuk berjualan kain tirai dan selimut selama beberapa bulan ini dan tinggal atau kost di Jalan HM Joni. Karena jualan lagi sepi mereka berniat hendak pulang dulu ke kampung halamannya di Jawa Barat. Karena tidak tahu alamat travel-travel di Medan, Dadang pun memesan tiket Lion Air melalui megatravelindo.com yang ada di SMS dalam ponselnya. Dia menghubungi nomor telepon yang ada dalam sms  yang pernah masuk ke ponselnya.

Namun saat datang ke loket Lion Air dan menurut petugas nama-nama mereka memang ada terdaftar tapi katanya belum dibayar. Barulah mereka sadar sudah tertipu dan rugi 2,1 juta.
Menanggapi laporannya itu pihak Pos Polisi menyarankan korban membuat pengaduan ke Polsek Medan Baru atau Polresta Medan. Bahkan menurut Aiptu Saut Sihombing, sudah belasan korban dengan kasus serupa terjadi melaporkan ke Polsek Medan Baru. (n irvansugito)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Copyright 2011 - 2012 Tamarindo Tours and Travel. | All Rights Reserved. | Designed and developed by Timothy Siantury.Terms and Conditions - Privacy Policy