Jumat, 09 Maret 2012

HARI JADI BATAVIA AIR ke-10 "BAKTI SOSIALPENGOBATAN GRATIS"

Press Release | Jakarta, 08 Januari 2012
Pengobatan Gratis Batavia Air di Desa Rawa Rengas, Tangerang


Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, Batavia Air menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi 400 warga Desa Rawa Rengas, Kosambi, Tangerang, Banten pada hari Minggu, 8 Januari 2012. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur perusahaan dalam rangka HUT Batavia Air ke-10 yang jatuh pada 5 Januari 2012.

Dalam kehidupan bermasyarakat, kesehatan telah menjadi proritas utama yang harus didahulukan. Namun, tingginya biaya kesehatan menjadi kendala bagi masyarakat yang kurang mampu untuk pergi berobat. Kondisi ini pun masih banyak dialami oleh masyarakat Desa Rawa Rengas, Kosambi, Tangerang, yang berlokasi tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Melihat kondisi tersebut, Batavia Air tergerak untuk melakukan kegiatan CSR bakti sosial pengobatan gratis di Desa Rengas.



"Kami menyediakan 10 dokter yang diketuai dr. Elias Setiawan, 5 paramedis, 5 asisten apoteker, dan 5 petugas obat. Kami telah menyebarkan 400 lembar kupon yang didistribusikan oleh Kepala Desa Rawa Rengas ke para warga yang membutuhkan. Namun, kami tetap menerima sampai 700 pasien, jika memang masih ada masyarakat yang ingin datang berobat. Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Kepala desa Rawa Rengas, penyakit umum yang paling sering diderita oleh masyarakat setempat adalah ISPA, penyakit kulit, darah tinggi, diare, maag, dan rematik. Karena itulah, pengobatan massal yang dilakukan adalah sesuai dengan jenis penyakit tersebut," ujar PR Manager Batavia Air Elly Simanjuntak.


"Atas nama warga Desa Rawa Rengas, kami mengucapkan terima kasih kepada Batavia Air yang memberikan bantuan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Rawa Rengas. Kegiatan CSR pelayanan kesehatan cuma-cuma ini sangat membantu warga, terutama bagi mereka yang tidak mampu dan beban warga pun jadi bisa berkurang. Kami doakan semoga ke depannya perusahaan Batavia Air akan bertambah sukses dan semakin peduli melakukan kegiatan CSR," kata Ingkil, kepala Desa Rawa Rengas.



Selama ini Batavia Air telah melakukan berbagai agenda kegiatan sosial. Misalnya, pada tahun 2007, Batavia Air mengadakan kegiatan CSR berupa bakti sosial pengobatan gratis untuk 1000 orang di Desa Bojong Renged, Teluk Naga, Tangerang. Di tahun yang sama diadakan pula kegiatan donor darah dari karyawan Batavia Air di kantor pusat Batavia Air Jakarta bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat. Bencana alam yang seringkali melanda bumi Indonesia dan meluluhlantahkan fasilitas umum dan infrastruktur pendidikan, juga menjadi perhatian Batavia Air sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Pada 9 Maret 2010, misalnya, Batavia Air tergerak untuk membangun mushola dan Poskesri (Pos Kesehatan Nagari) di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Batavia Air juga memberikan perhatian dengan turut mendukung pemulihan sektor pendidikan di Padang Pariaman pada 26 Juli 2010. Bantuan yang diberikan berupa perbaikan dan pembangunan kembali ruang kelas di SD 22 Nan Sabaris, di Korong Pautankabau, Nagari Sunur, Kecamatan Nan Sabaris. Partisipasi keluarga besar Batavia Air--termasuk seluruh karyawan dan para penumpang pesawat--terus berlanjut untuk korban Merapi dan Mentawai melalui TV One. Manajemen Batavia Air yang diwakili oleh beberapa orang pramugari menyerahkan bantuan kepada TV One dalam program Satu Untuk Negeri pada 23 November 2010 dalam bentuk uang tunai senilai Rp100 juta.

Sementara, dalam dunia pendidikan di tanah air, Batavia Air setiap tahun selalu memberikan berbagai beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi. Mereka dididik menjadi pilot, pramugari, pramugara, FOO (Flight Operation Officer), dan tenaga teknik. Tak hanya sampai di sini saja, kegiatan CSR Batavia Air tetap akan berlanjut dan telah menjadi komitmen perusahaan dari dulu sampai sekarang.

www.batavia-air.co.id 

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Copyright 2011 - 2012 Tamarindo Tours and Travel. | All Rights Reserved. | Designed and developed by Timothy Siantury.Terms and Conditions - Privacy Policy